Cegah Penularan Covid-19, Ratusan Lansia di Sei Rampah Jalani Vaksinasi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ratusan orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Serdang Bedagai jalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di halaman Koramil 10 Sei Rampah, Rabu (2/6/2021).

Kapolsek Firdaus, AKP Idham mengatakan, sebanyak 300 lansia berasal dari beberapa desa di Kecamatan Sei Rampah akan mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga:  Dalam Hal Cinta, Sebaiknya Zodiak Ini Jangan Terburu-buru

“Untuk vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 300 lansia,” ucapnya.

Kata dia, Polsek Firdaus dan Koramil 10 Sei Rampah melakukan pengawalan agar pelaksanaan vaksinasi lansia tahap pertama berjalan lancar dan sukses. “Kami sebatas melakukan pengawalan agar vaksinasi massal ini lancar dan sukses,” ucap Idham.

Baca Juga:  Waduh! Dalam Sehari Ada Dua Kejadian Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Selatan

Dia minta seluruh lansia yang ada di Kecamatan Sei Rampah agar mau datang untuk di vaksin agar terhindar dari penularan Covid-10, Sebab lansia rentan terpapar Covid-19, dengan divaksin Covid-19 dalam mengurangi dampak penularan.

“Kita berharap semua lansia agar mau datang untuk menjalani vaksinasi untuk terhindar dari Covid-19,” bilangnya.

Baca Juga:  Korban Pemerkosaan 14 Pemuda di Aceh Sering Menjerit Pada Malam Hari

Terpisah, Sekretaris dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Helmi Nur Sinaga mengatakan, dalam sepekan ini Pemkab Serdang Bedagai menggelar vaksinasi tahap pertama untuk lansia dengan melibatkan seluruh puskesmas.

“Ada 2000 lansia akan menjalani vaksinasi tahap pertama di seluruh puskesmas,” ucapnya. (Ptr)