Live Stream Bandung 132 TV


Siti Nurbaya dan Dedi Mulyadi Lepasliarkan Dua Ekor Elang di Kawasan TNGHS Bogor

Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya dan Ketua Komisi IV DPR-RI Dedi Mulyadi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya dan Ketua Komisi IV DPR-RI Dedi Mulyadi melepas dua ekor Elang jenis Elang Jawa dan Elang Ular Bido Selasa (1/6/2021).

Pelepasan dua Elang tersebut dilakukan di Blok Pasir Manggis, Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk, Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (RPTNW) Gunung Salak 1 seksi Pengolahan Taman Nasional Wilayah (SPTNW) II Bogor.

Baca Juga:

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



Diketahui, jenis Elang yang delapas liarkan secara resmi oleh Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (BTNGHS) itu diberi nama Rahman (Elang Jawa) yang telah ditetapkan sebagai satwa Nasional melalui keputusan Presiden No 4 tahun 1993,dan ‘Gabriel’ ( Elang Ular Bido).

"Rahman berjenis kelamin jantan merupakan serahan masyarakat kepada Balai konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, sudah menjalani rehabilitasi selama lima bulan di Pusat Suaka Satwa Elang Jawa(PSSEJ) Loji. Sedangkan Gabriel seserahan dari satwa peliharaan yang di serahkan warga Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang telah direhabilitasi selama 26 bulan,” ujar Kepala TNHGS Ahmad Munawir melalui keterangan Resminya.

Namun, untuk Gabriel pada saat diserahkan dalam keadaan sayap patah dan tidak memiliki bulu ekor. Akan tetapi, setelah dirawat dan diperiksa kesehatannya Rahman dan Gabriel dinyatakan sehat dan layak dilepas liarkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Dedi Mulyadi DPR RI Elang Jawa Elang Garuda Manuk Dadali Jabarnews Berita Jawa barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi