Ketua PBNU Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung PCNU Purwakarta, Begini Pesannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta bakal memiliki gedung baru. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj, pada Rabu (3/6/2021).

Dalam sambutannya, Said Aqil mengaku merasa bangga terhadap para pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 namun masih mencoba untuk membangun gedung baru.

“Ini luar biasa dan sangat bagus, di tengah masa pandemi yang masih mengancam bangsa kita, namun PCNU Purwakarta tetap berdiri dan membangun kantor. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat untuk umat dan kita semuanya,” ucap Said Aqil.

Baca Juga:  Desa Wanasari Purwakarta Miliki Potensi Wisata Air dan Pertanian

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menegaskan, pihaknya akan semaksimal mungkin membantu pembangunan gedung PCNU yang berlokasi di jalan Ibrahim Singadilaga, Kabupaten Purwakarta itu.

“Itu teknis (bantuan.red), tapi jelas bahwa ini untuk kebaikan masyarakat demi kebaikan umat, dan ini adalah wadahnya para guru-guru kita, tentu akan sangat memiliki nilai manfaat,” tutur wanita yang akrab disapa Ambu Anne usai menghadiri peletakan batu pertama tersebut.

Baca Juga:  Mayat Lansia Ditemukan Warga Terbawa Arus Sungai Cigeurewel Tasikmalaya, Ternyata...

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu, momen tersebut merupakan titik awal untuk terus mensosialisasikan persatuan, sehingga Purwakarta akan lebih kondusif.

“Kondusif itulah yang saat ini kita butuhkan bagi pengembangan Purwakarta. Jadi jelas Pemkab Purwakarta akan sangat mensupport, dan tataran teknis sudah kita siapkan panitia yang nanti akan menerima bantuan dari Pemda ini,” ungkap Ambu Anne.

Baca Juga:  Gemar Pakai Make Up? Yuk, Kenali Beberapa Jenis Bedak Ini Agar Lebih Cantik

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PBNU dan Bupati Purwakarta, acara tersebut turut hadir juga Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Bahir dan segenap pengurus PCNU Purwakarta. (Gin)