Pemkot Cirebon Gelar Bimtek Menuju Program Smart City

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan program Smart City di Kota Cirebon, hari ini, Rabu (01/11/2017), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke-4.

Bimtek dilaksanakan di ruangan Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, dihadiri Tim Pelaksana Program Smart City di Kota Cirebon serta dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan agenda kali ini merupakan Bimtek terakhir dalam rangka menyusun master plan Smart City Kota Cirebon.

Baca Juga:  Tak Kuat Menanjak, Sebuah Ambulans di Garut Masuk Jurang

“Ini Bimtek terakhir setelah dilakukannya MoU di Kota Makassar sekaligus setelah ditetapkannya Kota Cirebon sebagai 25 Kota/Kabupaten dalam program Smart City dari Kominfo,” katanya.

Iing juga menjelaskan adanya Bimtek tersebut diharapkan para anggota tim pelaksana Smart City Kota Cirebon dapat mengetahui program kegiatan tersebut dengan program kerja dari perangkat daerah masing-masing.

Baca Juga:  Sosialisasi Anti-Narkoba, Sasar Dua Sekolah

“Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama pertemuandengan para Tim Pelaksana Program Smart City. Dan hari kedua dengan para Dewan Smart City,” tuturnya.

Selain itu ditempat yang sama, Shita Laksmi selaku Tim Pendamping Program Smart City di Kota Cirebon, dirinya merasa sangat senang. Pasalnya secara organisasi sudah cukup lengkap hanya tinggal menjalankan programnya saja.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tanggapi Video Viral Perempuan Berhijab Diduga Pelaku Copet di Masjid Al Jabbar

“Saya melihat Kota Cirebon ini tinggal menunggu waktu untuk menjalankan program-program Smart City yang sudah di rancangnya,” ucap Shita.

Sebagai penutup, Shita berharap agar pemahaman Smart City dapat bertambah untuk kedepannya serta permasalahan-permasalahan di Kota Cirebon dapat teratasi dengan adanya program Smart City ini. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat