Direktur Persib Berharap Jadwal Liga 1 2021 Bisa Bergulir Sesuai Rencana

JABARNEWS | JAKARTA – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono berharap, kompetisi bisa benar-benar digulirkan sesuai rencana.

Sebab, bila kembali mengalami pemunduran, akan sangat berpengaruh pada program persiapan tim,” ujar Teddy, Selasa (1/6/2021)

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), berencana menggulirkan kompetisi pada 3 Juli 2021.

Baca Juga:  Sebanyak 5 ribu Lebih, Pemudik Berangkat dari Stasiun Bekasi

Akan tetapi, dalam kongres tahunan PSSI yang digelar pada akhir pekan lalu, diputuskan bahwa jadwa kick-off Liga 1 2021 dimundurkan sepekan menjadi 10 Juli 2021.

“Mudah-mudahan memang benar sesuai dengan yang diinformasikan dengan kompetisi dimulai tanggal 10 Juli,” kata Teddy kepada wartawan, Selasa (1/6/2021) petang WIB.

Selain jadwal gulir Liga 1 2021, dalam kongres tahunan PSSI pun dibahas mengenai format penyelenggaraan kompetisi musim ini. Liga 1 2021 akan digelar dengan sistem kompetisi penuh, format bubble to bubble, dan berlangsung dalam enam seri.

Baca Juga:  Tiga Remaja Pelaku Perundungan Anak Disabilitas di Cirebon Ditangkap Polisi

Artinya, hal yang berubah dari penyelenggaraan Liga 1 2021 ini hanya format, dari yang sebelumnya home-away, menjadi seri bubble to bubble.

Baca Juga:  Si Jago Merah Membakar Bangunan RSKIA Kota Bandung

Adapun mengenai lokasi penyelenggaraan, semua laga dipusatkan di Pulau Jawa. Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan menyelenggarakan seri satu dan enam.

Kemudian, seri kedua dan kelima akan berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara itu, seri ketiga dan keempat dimainkan di Jawa Timur. (Red)