DPRD Jabar Minta Semua SMAN Harus Siap Laksanakan PPDB 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jabar akan berlangsung kondusif dan berjalan sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan (Disdik).

Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, jika pihaknya saat ini mengunjungi SMAN 2 Kota Cimahi untuk meminimalisir konflik saat pelaksanaan PPDB 2021 serta memastikan semua dapat berjalan lancar.

Baca Juga:  KSP Keluarkan Laporan Tahunan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

“Silaturahmi kita dengan SMAN 2 Kota Cimahi mendapatkan berbagai macam masukan yang intinya kita memastikan bahwa PPDB yang akan dilaksanakan di 2021 ini bisa meminimalisir konflik dan juga bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah kita tetapkan dan semua akan berjalan lancar,” kata Iwan, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:  PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023, Ma'ruf Amin Sampaikan Hal Ini

Dia menekankan, seluruh SMAN di Jabar harus siap melaksanakan PPDB Online dikarenakan pada masa Pandemi Covid-19 ini mengharuskan segalanya dilakukan secara daring.

“Tentunya kebutuhan masyarakat untuk bisa masuk tidak hanya di SMAN 2 Kota Cimahi saja tapi di seluruh Jawa Barat bisa terpenuhi,” tekannya.

Komisi V DPRD Jabar juga mendapatkan masukan, jika SMAN 2 Kota Cimahi saat ini lahannya dimiliki oleh TNI. Menanggapi hal tersebut, Komisi V akan menindaklanjutinya dengan melakukan pembicaraan serius dengan stakeholder terkait.

Baca Juga:  Solusi Saat Pandemi, Kini Bayar Angkot di Sumedang Bisa Non Tunai

“Perihal hal ini akan kita bahas dengan dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan agar semuanya legal dan juga memberikan ketenangan bagi pengelola juga peserta didik,” tutupnya. (Red)