Polisi Tangkap Pelaku Penyebar Video Asusila Siswi SMP di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pelaku penyebar video asusila siswi SMP, berinisial A (25) Warga Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya ditangkap Reskrim Polresta Tasikmalaya di rumahnya pada Rabu (2/6/2021).

Pria berinisial A merupakan mantan kekasih TS (15) yang masih tetangganya sendiri. Pelaku juga mengakui telah menyebar video vulgar tersebut. Motifnya hanya merasa kesal, karena sang kekasih tak pernah membalas pesan WhatsApp darinya.

Baca Juga:  Joshua Suherman 'Diobok-obok' Menikah, Tidak Disangka Putri Titian Sampaikan Ini

“Saya merekam video itu, dan sebagai komitmen tak akan memutus hubungan. Tujuannya, agar korban tak berani memutus hubungan kami,” ucapnya.

Menurutnya, selama berpacaran kerap melakukan seks melalui panggilan video. Kekesalan terjadi saat dirinya mengirim pesan WhatsApp, namun korban tak pernah menjawabnya,” ungkap pelaku

Baca Juga:  Waduh! Tiga Daerah Jabar Ini Disorot KPK Soal Bansos

Karena merasa kesal dan emosi, pelaku pun memposting video syur itu di akun Facebook milik korban, dan sebelum memposting pelaku terlebih dulu membajak akun Facebook milik korban.

Kini pelaku harus menyesali atas perbuatannya dan mempertanggungjawabkan di hadapan hukum. Saat ini polisi dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) masih memintai keterangan terhadap pelaku.

Baca Juga:  Pastikan Tepat Sasaran, Rumah KPM PKH Dilabeli Pra Sejahtera

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP. Septiawan Adi Prihartono mengatakan usai ditangkap, pelaku langsung diperiksa unit PPA,” katanya, Kamis(3/6/2021).

Menurutnya, motif yang dilakukan oleh Pelaku penyebar Video Asusila tersebut. “Pihaknya belum bisa memastikan motif penyebaran video tersebut karena masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (Red)