Begini Cara Atasi Ngantuk Saat Bekerja Di Siang Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Hampir semua dari kita pasti pernah diserang rasa kantuk yang tiba-tiba di siang hari. Ketika sedang duduk bekerja, tiba-tiba mata Anda terasa berat. Seluruh tubuh rasanya ingin berhenti bekerja dan tidur sebentar.

Semakin Anda melawan kantuk tersebut, mata Anda malah semakin berat rasanya. Mengantuk di siang hari, terlebih sehabis jam makan siang dan juga menjelang sore hari, sering kali jadi penghambat produktivitas Anda.

Baca Juga:  PBNU: Soal HTI, Ikuti Saja Proses Hukum

Oleh Sebab itu berikut beberapa cara mengatasi ngantuk siang hari saat bekerja yakni:

Pertama. Konsumsi kafein – Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein diyakini dapat menambah energi yang dibutuhkan tubuh untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kafein adalah stimulan. Zat ini dapat meningkatkan aktivitas di otak dan sistem saraf. Kafein dapat meningkatkan kemampuan berpikir, kinerja mental, dan membantu seseorang melawan rasa kantuk.

Baca Juga:  Info Penting Buat MUI dan Ormas Islam dari Wapres Ma'ruf Amin

Kedua. Dengarkan musik yang ceria – Untuk mengatasi ngantuk di siang hari saat kerja yang kedua yakni mendengarkan musik ceria. Untuk membangunkan otak, Anda perlu mendengarkan musik yang ceria.

Anda bisa menggunakan perangkat headset jika ternyata mendengarkan musik lewat sound system tak memungkinkan untuk dilakukan. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan ketika ngantuk saat bekerja.

Ketiga. Jalan-jalan sebentar Duduk terlalu lama di satu tempat dapat memperburuk kantuk di siang hari. Oleh sebab itu, Anda bisa secara berkala beranjak dari tempat duduk untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:  Pria Ini Kepergok Saat Gasak Isi Rumah, Pelaku Nekat Akhiri Hidup Korbannya

Kalian bisa memilih berjalan-jalan untuk membuat darah lebih mengalir. Aktivitas tersebut juga dapat membantu kalian tetap terjaga dan berkonsentrasi pada pekerjaan. Jika tak punya cukup waktu untuk berjalan-jalan, Anda bisa melakukan relaksasi seperti menggerakan kaki dan tangan. (Red)