Kebakaran Landa Kampung Wisata Citepus, Hanguskan Delapan Kamar Penginapan

JABARNEWS | SUKABUMI – Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Wisata Citepus RT 01 RW 03, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran turut mengahanguskan sejumlah kamar penginapan, termasuk waru dan bale di Kampung wisata tersebut.

“Kejadian kebakaran kita terima dari laporan sekitar jam 07.30 WIB. Selain warung wisata, delapan kamar penginapan terbakar,” ujar Nana, Danpos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu.

Baca Juga:  Pasca Ada Dugaan Korupsi, Pemkab Garut Siapkan Lagi Rp7,6 Miliar Untuk Pasar Leles

Menurutnya, masih terdapat sisa 50 persen bangunan yang tidak terbakar. Diketahui, bangunan yang terbakar ini adalah bangunan semi permanen.

“Alhamdulillah masih ada sisa yang bisa kita selamatkan sekitar 50 persenan,” ujarnya.

Baca Juga:  Menaker Minta BPJAMSOSTEK Sosialisasikan PP Nomor 49 Tahun 2020

Sementara itu, Kerugian kebakaran warung wisata dan penginapan di Kampung Wisata Citepus ditaksir mencapai ratusan juta.

“Sekitar Rp 80 sampai 100 juta,” ujar Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu, Iptu Catur Budiono, seperti dilansir dari tribun.

Baca Juga:  Pemuda Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan Tak Bernyawa

Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik. Hal itu diungkapkan Ketua RW 03, Kuswan.

“Dugaan sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik, kebakaran terjadi pukul 07.30, kita langsung hubungi Damkar, alhamdulillah langsung datang 2 unit, sekarang masih pemadaman, pendinginan dan alhamdulillah pemilik rumah selamat,” ujarnya. (Red)