Jalan Sepanjang 12 Km di Teluk Mengkudu Diresmikan, Ini Pesan Kementerian PUPR

JABARNEWS | SERDANG – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya didampingi Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur daerah Kementerian PUPR, Riono Suprapto, meresmikan proyek pembangunan jalan sepanjang 12 Km di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (3/6/2021).

Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur daerah Kementerian PUPR, Riono Suprapto mengatakan, anggaran pembangunan jalan di Kecamatan Teluk Mengkudu menuju Kecamatan Tanjung Beringin sepanjang 12 Km merupakan program dana DAK dari Kementerian PUPR untuk mendukung pendanaan infrastruktur yang ada di daerah-daerah, termasuk Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kementerian PUPR kucurkan dana DAK tahun 2021 ke Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 63 Milyar untuk infrastruktur Jalan, Irigasi dan Perumahan,” katanya.

Baca Juga:  Bukan Rp50 Juta Teryata Hutang Anies Baswedan Lebih Besar

Menurutnya, Kementerian PUPR akan terus mendukung program Bupati Serdang Bedagai dalam mendukung program pembangunan infrastruktur.

“Kementerian PUPR akan mendukung program pembangunan infrastruktur dengan mengucurkan anggaran melalui DAK,” ungkap Riono.

Kata dia, dengan dibangunnnya jalan di Kecamatan Teluk Mengkudu ini dapat meningkatkan akses jalan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi.

“Untuk mempertahankan jalan tetap lebih baik agar peran pemerintah dan masyarakat mendukung dalam pemeriharaan jalan secara rutin,” harapnya.

Baca Juga:  Kritikan Soal Pengelolaan Anggaran Pemkab Purwakarta, Abdul Hadi PKS Angkat Bicara

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dalam mengatakan, dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai membutuhkan kerjasama dalam memajukam dan membawa Serdang Bedagai dalam menuju perubahan.

“Keberhasilan dalam memajukan dan menuju perubahan membutuhkan kerjasama semua pihak,” katanya.

Menurut Bupati, untuk membutuhkan anggaran pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang mendukung peningkatan prekonomian rakyat dengan memangkas anggaran birokrasi, hasilnya yang diharapkan dapat berhasil.

“Kalau jalan sudah terurus, ekonomi rakyat pasti bangus,” bilangnya.

Terpisah, Kepala dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, anggaran sebesar 13,9 milyar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Baca Juga:  Pemprov Tak Larang Wisatawan Asal DKI Jakarta Berkunjung ke Jabar, Tapi..

“Jalan yang diresmikan sepanjang 12 KM dengan perincian 8 KM di hotmix dan 4 Km pengerasan,” katanya.

Kata dia, Dinas PUPR akan terus mendukung program visi dan misi Bupati Serdang Bedagai salahsatunya proses pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Serdang Bedagai dengan melakukan perbaikan badan jalan yang kondisinya butuh perbaikan.

“Dinas PUPR akan terus melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan dalam mendukung program Bupati dalam percepatan membangun infrastruktur jalan,” ucap Johan. (Ptr)