Begini Cara Polres Purwakarta Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar vaksinasi terhadap seluruh keluarga anggota dan Purnawirawan Polri di Kabupaten Purwakarta, yang dilaksanakan di Bidokkes Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Purwakarta Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 kepada Ibu-ibu bhayangkari, dan anak dari anggota Polres Purwakarta, sebagai wujud perlindungan terhadap Keluarga Besar Polres Purwakarta, dari ancaman tertular Covid-19.

Selain itu, sambung dia, ini juga sebagai bentuk dukungan Polres Purwakarta terhadap program pemerintah dalam melawan Covid-19, yang menjadi ikhtiar pemerintah dalam memulihkan ekonomi dampak pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga:  Anda Butuh Bantuan Hukum? Datang Ke Posbakum PN Bandung

“Pemberian vaksin ini, sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan dari Pimpinan terhadap keluarga besar Polri. Sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa adaptasi kebiasan hidup baru,” ujar pria yang akrab disapa Chries itu, pada Kamis (3/6/2021).

Dirinya berharap, dengan pemberian vaksin tersebut, seluruh anggota Polres Purwakarta dan keluarganya menjadi kebal, dari resiko tertular virus Corona.

Baca Juga:  Pemprov: Gagal Panen Terbanyak Tercatat Di Indramayu

“Ke depannya, diharapkan bagi Bhayangkari mampu mendukung tugas-tugas suami selaku anggota Polri untuk memberi pemahaman yang jelas kepada masyarakat dan orang terdekat bahwa vaksin ini aman dan halal,” sebut Chries.

Ia menambahkan, sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama dalam lingkungan keluarga Polres Purwakarta.

Namun ia juga meminta, meski sudah disuntik vaksin, bukan berarti tidak memiliki resiko tertular corona. Tetapi harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan jangan lupa melaksanakan 5 M, yang tetap harus dipatuhi, dan dilaksanakan.

Baca Juga:  Jelang Piala Menpora 2021, Pemain Persib Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

“Saya harap tidak ada anggota Polres Purwakarta, dan keluarga besarnya yang dikabarkan positif Covid-19, setelah penyuntikan vaksin ini. Namun tetap saya ingatkan juga kepada seluruh anggota, dan keluarganya, untuk tetap disiplin, dan mematuhi prokes, serta penerapan 5M, itu tetap harus kita laksanakan, sebagai kebutuhan dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru,” tegasnya. (Gin)