Kapolda Sumut: Vaksin Habis, Segera Laporkan ke Kapolres!

JABARNEWS I PEMATANG SIANTAR – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama terhadap ratusan orang lanjut usia (Lansia) dan guru di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (3/6/2021).

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengunjungi penyuntikan vaksin Covid-19 pada para lansia di Yayasan Perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya, Kecamatan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Baca Juga:  Cantik Kenakan Kaftan, Bupati Purwakarta Terpilih Sedang Mengandung?

Kapolda mengatakan, mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota pematang Siantar. Apabila vaksin habis segera dilaporkan kepada Kapolres supaya kita dorong dari provinsi.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pasang Bata Batu Untuk Pagar Rumah Warga

‘Vaksinasi ini untuk menekan penyebaran Covid-19, apabila vaksin habis segera laporkan ke Kapolres,” ucapnya.

Irjen Pol Panca juga memberikan semangat kepada para lansia agar tidak takut dan mau untuk vaksin, sebab vaksin Covid-19 tidak sakit dan aman untuk kesehatan.

”Tidak sakit divaksin kan bu?” katanya pada lansia.

Dia meminta, selama pelaksanaan vaksinasi protokol kesehatan agar tetap dipatuhi dan lansia yang telah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:  Keji, Ditolak Hubungan Badan Suami Bunuh Isterinya

“Selama pelaksanaan vaksinasi, protokol kesehatan tetap dilakukan dan bagi lansia yang sudah divaksin, tetap menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19,” bilang Panca. (Ptr)