DPRD Jabar Dorong RSUD Kota Bogor Jadi RS Rujukan Regional

JABARNEWS | BOGOR – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan mendorong keberadaan (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor untuk segera menjadi RS Rujukan Regional di Provinsi Jawa Barat.

Dia mengatakan, keberadaannya pun diharapkan dalam mengemban amanah untuk terus berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat.

Baca Juga:  STIKes Budi Luhur Cimahi Siap Berkontibusi pada Pemerintah dan Masyarakat

“Berdasarkan rekomendasi LKPJ tahun 2020 jawaban dari gubernur terkait dengan rekomendasi yang beliau sampaikan adalah bahwa RSUD Kota bogor dirujuk menjadi rumah sakit Pendidikan,” kata Iwan di RSUD Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

“Kami Komisi V mendorong agar RSUD Kota Bogor segera menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional,” tambahnya.

Baca Juga:  Setya Novanto Dibui Di Lapas Sukamiskin, Tetap Bisa Pelesiran

Iwan menyebut, RS Kota Bogor ini nantinya diproyeksikan sebagai RS Regional yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bogor dalam bidang pelayanan kesehatan dan semua layanan bisa terpenuhi.

“Kalau ini bisa terwujud kami yakin permasalahan kesehatan di Jawa Barat perlahan-lahan akan teratasi” tuturnya.

Baca Juga:  Yana Mulyana: Dorong Kota Bandung Dan Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Film Tanah Air

Tak hanya itu, Iwan mengapresiasi kepada jajaran RSUD Kota Bogor karena telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Pemkot Bogor agar terus bersinergi dengan Pemprov Jabar berpesan agar RSUD Kota Bogor untuk terus aktif berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (Red)