Cegah Klaster Baru Covid-19, Bupati Minta Para OPD Tinggal di Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya tegaskan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tinggal di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mencegah klaster baru Covid-19.

“Tujuannya agar OPD tinggal di tempat kerjanya untuk mencegah klaster baru Covid-19,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, saat ini masih banyak para pimpinan OPD dan ASN masih tinggal di beberapa daerah, seperti Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan daerah lainnya. Mereka membutuhkan perjalanan cukup jauh untuk menuju tempat kerjanya.

Baca Juga:  Hari Pertama Larangan Mudik, GT Palimanan Cipali Terpantau Lenglang

“Selama di daerah tempat tinggal, mereka tidak terpantau melakukan perjalanan kemana saja, sehingga tingkat penularan Covid-19 dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa mereka sadari,” ucap Darma Wijaya.

Selain mencegah klaster baru dan penyebaran Covid-19, apabila para pimpinan OPD tinggal di daerah tempat kerjanya, maka tingkat perekonomian daerah dapat meningkat, sebab gaji yang mereka terima akan mereka belanjakan di tempat mereka bekerja.

Baca Juga:  Oded: Profesi Menjaga dan Melayani Merupakan Pekerjaan yang Mulia

“Selain mencegah klaster baru, ini dapat membantu peningkatan ekonomi daerah dengan gaji mereka terima akan dibelanjakan di tempat tinggal mereka yang baru, yakni di Serdang Bedagai,” ungkap Bupati.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto sangat mendukung langkah dilakukan Bupati Serdang Bedagai agar para pimpinan OPD tinggal di Kabupaten Serdang Bedagai dalam mencegah klaster baru dan meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga:  Tragis, TKI Ilegal Asal Subang Meninggal Di Malaysia

“Sangat mendukung langkah Bupati agar para OPD tinggal didaerah kerjanya, selain mencegah klaster baru, juga dapat meningkatkan ekonomi daerah, karena gaji para OPD dibelanjakan di daerah tempat kerjanya, bukan di daerah asalnya,” ucap Henri. (Ptr)