Inilah Empat Masjid Yang Memiliki Gaya Bangunan Unik Di Bandung Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Selain memiliki bangunan yang indah dan bersejarah, ternyata Bandung sebagai pusat pemerintahan provinsi Jawa Barat ini memiliki masjid yang memiliki desain unik dan menarik.

Masjid Sendiri merupakan sebuah bangunan yang dipergunakan untuk pelaksanaan Ibadah bagi umat Islam. Biasanya ciri khas masjid adalah memiliki menara atau berkubah yang menjulang tinggi sebagai pengingat akan keesaan Allah.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa masjid di Bandung yang memiliki desai bangunnan unik yakni:

Pertama. Masjid Raya – Masjid Raya atau Masjid agung Bandung ini merupakan salah satu banguna yang memiliki gaya arsitektur yang unik dan megah hal tersebut bisa kalian lihat langsung ketika berkunjung ke tempat satu ini.

Baca Juga:  Bank Bjb Kembalikan Dana KCR Ke Pemprov Jabar

Selain itu, Masjid Raya Bandung ini merupakan salah satu masjid yang mewah yang berada di pusat Kota Bandung. Ditambah Lagi masjid ini juga bisa menjadi salah satu wisata religi ketika sedang berada di Kota Bandung.

Kedua. Masjid Al Jabbar – Salah satu masjid yang memiliki gaya bangunan unik dan megah di Bandung yang kedua yakni Masjid Al Jabbar, Masjid satu ini digadang-gadang sebagai masjid apung termegah di Jawa Barat.

Selain itu, Masjid Al Jabbar yang berada di Bandung Jawa Barat ini memiliki kapasitas jamaah yang cukup besar. Tak heran jika masjid ini bisa dijuluki sebagai salah satu masjid termegah yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Ada Nobar Di Polsek Wanayasa

Ketiga. Masjid Al Irsyad Padalarang – Masjid Al Irsyad merupakan sebuah masjid besar yang berada di Jl Raya Parahyangan Km 2,7, Desa Cipeundeuy, Padalarang, Jawa Barat. Masjid yang selesai dibangun pada 2010 tersebut dianggap memiliki arsitektur yang unik dan berbeda dari masjid lain.

Terlihat desain yang berbentuk persegi, serta memiliki motif dua kalimat tauhid, La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah, yang artinya Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, masjid ini memiliki nilai simbolik yang kuat.

Baca Juga:  Indra Mengaku Petik Pengalaman Dari Lawan Persija

Keempat. Masjid Al Safar Cipularang – Masjid Al Safar adalah masjid karya Ridwan Kamil yang dibangun di kawasan Rest Area Tol Cipularang KM 88. Masjid tersebut ternyata masuk dalam nominasi arsitektur terbaik dari Abdullatif Al Fozan Award 2019 dari Arab Saudi.

Ridwan Kamil yang mendesain Masjid Al Safar bersama Urbane Indonesia dan mengungkapkan bahwa sebenarnya bentuk Masjid Al Safar ialah trapesium. Bentuk tersebut memperlihatkan estetika arsitektur Islam yang kuat di bidang geometri dan terinspirasi dari Alam. (Red)