Hujan Deras, Dua Rumah Tertimpa Longsor di Proyek Double Track Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Dua rumah warga di Kampung Batakal, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tertimpa tanah longsor , Kamis (3/6/2021) malam. Satu orang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinuo Freitas mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras malam tadi tadi sekitar pukul 20.40 WIB. Tebing setinggi tinggi 7 meter dan panjang 10 meter tiba-tiba longsor dan menimpa rumah warga.

Baca Juga:  Oktober, Warga Sumedang Bikin eKTP Cukup di Kecamatan

“Lokasi titik longsoran berada di proyek double track kereta api Bogor-Sukabumi. Material longsoran mengenai 2 unit rumah yang berada di bawahnya,” ujar Teo dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021) malam.

Rumah warga terdampak longsor yakni milik Maman terdiri dari 1 KK dengan 4 jiwa yang mengalami kerusakan kamar tidur. Kemudian, rumah milik Tantri 1 KK dengan 7 jiwa dan Teti dengan 1 KK dengan 4 jiwa yang mengalami kerusakan di ruang keluarga. “Longsoran juga menutup akses warga,” tandasnya.

Baca Juga:  Lelah Atau Cek Kesehatan, Kunjungi Pos PMI

Dalam kejadian ini, terdapat satu warga yang menjadi korban luka-luka atas nama Jumani (50). Korban diketahui tertimpa material longsoran saat sedang memperbaiki saluran air yang tersumbat sampah.

“Korban sudah dibawa ke RS Ummi Bogor dan dirujuk ke RS PMI Bogor guna penanganan lebih lanjut,” jelas Teo.

Baca Juga:  Tsunami Selat Sunda, Ini Ungkapan Bela Sungkawa Ketua DPRD Jawa Barat

Saat ini, anggota BPBD Kota Bogor bersama tim lainnya dibantu warga sekitar, sudah melakukan penanganan awal di lokasi kejadian. Pembersihan material longsor perlu menggunakan alat berat.

“Kami imbau penghuni rumah mengosongkan sementara rumah yang terdampak longsor,” tutupnya. (Red)