Berikut Beberapa Kebiasaan Buruk Saat Mandi, Diantaranya Melilit Rambut Dengan Handuk

JABARNEWS | BANDUNG – Mandi merupakan salah satu cara manusia agar kita tetap bersih dan sehat. Selain itu, mandi juga merupakan salah satu kebiasaan yang biasa dilakukan setiap hari.

Namun, sebagian orang banyak yang melakukan kebiasaan buruk saat mandi. Hal tersebut bisa mengakibatkan banyak masalah terutama bagi kesehatan kulit dan rambut.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan saat mandi yakni:

Baca Juga:  Ternyata, Wanita Yang Hilang Di Pantai Palabuhanratu Hanya Drama

Pertama. Menggunakan handuk dengan kasar – Kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat mandi yang pertama yakni menggunakan handuk dengan kasar. Banyak orang tanpa sadar menggosokkan handuknya ke kulit dengan kasar.

Padahal, kebiasaan ini bisa membuat kulit menjadi kasar dan kering. Cara mengeringkan tubuh yang benar setelah mandi yakni dengan menepuk-nepukkan handuk pada kulit.

Baca Juga:  Oknum KPK Gelapkan Barang Bukti Emas Untuk Bayar Hutang, Ini Kata Dewas

Kedua. Melilitkan rambut dengan handuk – Kebiasaan buruk yang dilakukan setelah mandi yang kedua yakni Melilitkan rambut dengan handuk. Hal tersebut membuat rambut stres dan memperparah kerusakan yang sudah ada.

Selain itu, menggosokkan handuk ke rambut atau meremasnya juga akan membuat rambut rusak dan pecah-pecah. Maka dari itu, hal tersebut bisa membahayakan kesehatan rambut.

Baca Juga:  Pemerintah Ingin Jadikan Jabar Sebagai Pusat Fashion Dunia

Ketiga. Keramas setiap hari dengan air panas – Keramas dengan suhu panas dapat merusak kutikula yang melindungi rambut dan membuat warna rambut memudar dan terlihat kusam.

Sebaiknya, gunakan air dingin untuk keramas guna menjaga warna rambut Anda agar tetap terlihat segar dan tidak kusam. Hal tersebut bisa menjaga warna rambut kalian agar tidak pudar. (Red)