Soal Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di Depok, Begini Kata Disdik

JABARNEWS | DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok masih terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di saat pandemi Covid-19.

“Pembelajaran tatap muka akan digelar setelah mendapat rekomendasi. Kami hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19. Nanti akan diadakan rapat lagi pada minggu ketiga bulan Juni,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin.

Baca Juga:  Rizky Billar Diramalkan Indigo akan Alami Kecelakaan, Denny Darko: Ada Sesuatu yang Salah Lihat

Menurut Thamrin, pihaknya terus menggalakkan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan. Targetnya sebesar 70 sampai 80 persen dari jumlah total 18 ribu guru.

Baca Juga:  Simak! Satgas Covid-19 Keluarkan Aturan Baru Perjalanan Saat Nataru, Begini Isinya

“Berdasarkan data kami, sudah ada 8.500 tenaga pendidik dan kependidikan yang divaksin. Target kami 13 ribuan yang akan divaksinasi sampai akhir Juni 2021,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mempercepat vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pelayanan vaksinasi massal.

Baca Juga:  Bamsoet Mengundurkan Diri dari Caketum Golkar

“Hingga saat ini, kami belum mengizinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka maupun uji cobanya. Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 serta melihat kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Depok,” pungkas Thamrin. (Red)