Pelatih Persib Susun Program Tingkatkan Mental Anak Asuhnya, Targetkan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts menyusun program khusus untuk meningkatkan mental anak asuhnya. Program ini bertujuan untuk mendongkrak motivasi seluruh anggota skuadnya, baik secara individu maupun tim.

“Kami akan menggelar motivational camp untuk memberi pemain motivasi dan melakukan aktivitas secara bersama. Kami akan bicara soal liga dan bagaimana formatnya, serta tentu saja soal misi dan visi tim ini. Kami akan bentuk satu tim terbaik di Indonesia,” kata Robert dilansir dari Ayobandung, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:  550 Anak Kurang Mampu Ikut Khitanan Massal

Robert menjelaskan, program motivational camp ini sangat berbeda dengan program pemusatan latihan. Program ini tidak hanya meningkatkan semangat pemain, tapi juga secara intesif menggenjot fisik.

“Pada pemusatan latihan biasanya pemain akan menjalani latihan yang berat, baik secara fisik maupun mental. Kami akan berlatih, dua sampai tiga kali dalam sehari. Tentu saja ketika itu berakhir, pemain akan sangat kelelahan dan tidak bisa langsung turun di liga,” jelasnya.

Baca Juga:  Thoriqoh Nasrullah Fitriyah Nilai Target Penerimaan Pajak Pemprov Jabar 2023 Terlalu Optimis

Sebelumnya, Robert Alberts juga sudah kembali memberikan tes untuk para pemain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Rabu, 2 Juni 2021. Mengenai hasil dari tes tersebut, ia mengaku cukup senang.

Tes ini diberikan untuk kembali melihat bagimana kekuatan fisik pemain setelah melewati pekan pertama. Robert menilai tes pekan lalu berada pada batas normal, sedangkan saat ini sudah terlihat adanya peningkatan.

“Hari ini, berkaitannya dengan konsumsi oksigen yang diukur melalui jarak tempuh. Hari ini, terlihat jarak tempuh yang dijalani pemain sudah berkembang,” kata Robert.

Baca Juga:  PPKM level 3 di Tasikmalaya: PTM Hingga Mal Dibolehkan Buka, Ini Syaratnya

Hasil tersebut pun akan menjadi bahan pertimbangan untuk pemain sebelum melakoni internal game, akhir pekan nanti. Selain itu, ia juga akan melihat mentalitas dan para pemain di internal game.

“Hari Sabtu nanti akan dilihat dari segi taktikal, apakah pada internal game itu taktik bisa diterapkan sesuai dengan yang kami inginkan, atau masih butuh penyesuaian,” pungkasnya. (Red)