Live Stream Bandung 132 TV


Longsor Tebing Setinggi 70 Meter di Cianjur, Ratusan Keluarga Terpaksa Mengungsi

Lumpur tebal memenuhi pekarangan salah satu rumah akibat longsor di Kecamatan Cibeber, Cianjur. (Foto: BPBD Cianjur)

JABARNEWS | CIANJUR - Ratusan keluarga di dua desa di Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, mengungsi akibat longsor, sehingga menyebabkan lima rumah rata dengan tanah, 12 rumah rusak sedang, dan ratusan rumah lainnya rusak ringan.

Camat Cibeber Ali Akbar mengatakan longsor yang terjadi setelah hujan turun deras dengan intensitas lama tepatnya dari Kamis (3/6/2021) sore hingga Jumat dini hari, menyebabkan tebing setinggi 70 meter di belakang perkampungan warga mengalami pergerakan dan longsor.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Longsor tebing melanda dua desa, Cibokor dan Girimulya. Hujan turun deras sejak sore hingga dini hari menjadi penyebab terjadinya longsor tebing yang labil. Tidak ada korban jiwa hanya tiga orang warga mengalami luka akibat terkena material longsor," katanya, Jumat (4/6/2021).

Akibat longsor yang melanda dua desa tersebut, pihaknya mengungsikan 220 keluarga dari kedua desa, sebagai upaya antisipasi terjadinya longsor susulan yang dapat setiap saat terjadi. Mereka diungsikan ke sejumlah tempat yang dinilai aman dari longsor.

Menjelang siang, warga yang rumahnya rusak ringan, sudah kembali untuk membersihkan material longsor berupa lumpur dan batu. Namun pihaknya tetap mengimbau jika hujan kembali turun, warga kembali ke pengungsian untuk menghindari korban jiwa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Longsor Cianjur Pemkab Cianjur Kabupaten Cianjur Jabarnews Berita Jawa barat berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi