Dikunjungi Ketum Demokrat AHY, Buruh Tani Cianjur Keluhkan Ini

JABARNEWS I CIANJUR – Kunjungan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disambut antusias warga Kampung Gentur, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Rabu (2/6/2021).

Orang nomor satu dari partai berlogo ‘Mercy’ ke Kampung Gentur tersebut menyambangi perajin lampu, perajin peci, hingga berbincang-bincang dengan para petani (pabrik penggilingan padi) menampung aspirasi atau keluhan seputar pertanian.

“Ya, saya mengunjungi beberapa UMKM ada di kampung tersebut. Dan, bersilaturahmi juga dengan para petani warga setempat,” kata Ketua Umum Demokrat AHY kepada JabarNews.

Baca Juga:  Tengku Farida Tak Siapkan Strategi Khusus Jelang Pilkada Depok

AHY memaparkan, ternyata banyak potensi dimiliki warga sini, dari mulai UMKM, pengrajin hingga pertanian. Sumber Daya Alam (SDA) sangat subur, asri dan berlimpah.

“Selain itu Sumber Daya Manusia (SDA) banyak ada peci, lampu Gentur unik dan pada bagus dan lainnya bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Petugas PSBB Jaga Jalur Tikus di Perbatasan Purwakarta-Karawang

Setelah berdialog atau berdiskusi dengan para petani, masih ujar AHY, ada beberapa keluhan atau aspirasi disampaikan. Yaitu soal saluran irigasi, traktor masih banyak sewa buruh petani, dan pupuk susah.

“Makanya kita akan memperjuangkan dan membantu para petani yang ada di Cianjur khususnya, para dewan baik itu di tingkat provinsi dan kabupaten bisa membantu,” pintanya.

Baca Juga:  Waduk Saguling Dan Cirata Produksi Ikan 48.987 Ton Per Tahun

AHY menambahkan, aspirasi akan ditampung dan akan dibantu. Minimal bisa meringankan beban yang aspirasi tadi. Meskipun tidak besar akan dibantu dan menjadi satu catatan atau Pekerjaan Rumah (PR), untuk bisa diperhatikan.

“Insyaallah nanti akan berkunjung kembali ke Cianjur dan siap untuk menampung aspirasi disampaikan masyarakat,” tandasnya. (Mul)