JMN Channel


Uji Coba PTM Terbatas Kota Bandung, 319 Sekolah Dinyatakan Siap

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota  Bandung, Jawa Barat, menyatakan siap menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 319 sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga SMA, baik negeri maupun swasta.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna pada uji coba PTM terbatas ini pihaknya akan menguji kesiapan proses pembelajaran. Selain infrastruktur penunjang protokol kesehatan, juga bakal dipantau penerapan skema pola pembelajaran.

Baca Juga:

Terdampak Pandemi, Bantuan Beras di Purwakarta Sasar Pengemudi Angkutan Umum

Cianjur Masuk Level 3: Rumah Makan Bisa Buka Lagi, Penyekatan Jalan Secara Parsial



"Mulai dari perilaku tenaga pengajar, siswa, dan pengaturan proses belajar. Kemudian infrastukturnya dan sebagainya," kata Ema dilansir dari Antara, Jumat (5/6/2021).

Di Kota Bandung terdapat 3.523 sekolah yang terdiri dari semua jenjang. Namun dari total tersebut, hanya 319 sekolah yang lolos terverifikasi tim monitoring dan evaluasi gabungan Dinas Pendidikan dengan Dinas Kesehatan, serta Satgas Penanganan COVID-19.

"Disdik, Dinkes dan semua camat kompak, mereka sudah koordinasi secara maksimal. Mulai dari seleksi administrasi kemudian ada proses filterisasi. Sebanyak 319 sekolah inilah yang pada 7-18 juni akan melakukan simulasi," kata Ema.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung PTM Pembelajaran Tatap Muka Disdik Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi