Tunggul Nahkodai Lapas Kelas II B Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA - Tunggul Buono saat ini resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Tasikmalaya menggantikan Julianto Budhi Prasetyo.
Kepala Bidang Keamanan Kemenkumham Kantor Wilayah Jabar Rasyidin mengatakan, Tunggul sebagai Kalapas yang baru berasal dari Palangkaraya. Sementara mantan Kalapas yaitu Julianto pindah tugas ke Kantor Kemenkumhan wilayah Riau sebagai Kepala Bidang Keamanan.
"Pak Tunggul maupun Pak Julianto sama-sama mendapatkan promosi jabatan dan bertugas di tempat yang baru," kata Rasyidin usai menghadiri serah terima jabatan di Lapas Kelas II B, Rabu (01/11/2017).
Ditempat yang sama, mantan Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya, Julianto mengaku selama menjabat tidak ada masalah yang muncul. Itu mungkin bisa jadi tolak ukur kesuksesan saat memimpin.
"Tentu suatu kebanggan tersendiri jika pak Tunggul sukses di sini. Oleh sebab itu, dari jauh saya mendoakan semoga pak Tunggul sukses memimpin," ucapnya.
Ia pun menyatakan sangat percaya kepada Kalapas yang baru untuk memimpin. Berharap, apa yang sudah dan akan dicapai bisa dilanjutkan oleh Kalapas yang baru.
Sementara itu Kalapas Kelas II B, Tunggul menambahkan pihaknya akan melanjutkan program-program yang sudah baik dicanangkan Kepala Lapas sebelumnya. Bahkan, ada sejumlah program yang bakal lebih diperkuat. Salah satunya dari sisi keagamaan.
"Mengenai fasilitas yang sudah overload akan jadi sorotan serius. Oleh sebab itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani masalah tersebut," tutur Tunggul. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait