Wander Luiz dan Castillion Belum Gabung Latihan, Ini Kata Robert Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Penyerang Wander Luiz masih belum bergabung dalam sesi latihan bersama skuad Persib Bandung saat ini. Ia masih berupaya memulihkan cedera pada bagian engkel dan lututnya.

 Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera tersebut ketika membela skuad Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. 

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengaku khawatir akan kondisi cedera Wander Luiz jelang kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan start 10 Juli nant.

Untuk mengantisipasi kemungkinan Wander Luiz membutuhkan waktu untuk pemulihan, Robert langsung menyiapkan skema alternatif di lini depan.

“Ferdinand (Sinaga), Geoffrey (Castillion) dan Ezra (Walian) bisa mengisi kekosongan itu kapan pun. Kami coba mengatasi bagaimana tim ini jika tanpa Luiz. Jadi, sudah seharusnya Geoffrey kembali sesegera mungkin. Tapi, kami pun tidak bisa berbuat lebih banyak ketika dokumen belum rampung,” ucap Robert Alberts.

Baca Juga:  Disdik: Banyak Yang Tidak Sekolah Di Kawasan Perkebunan

Saat ini Castillion masih berada di Belanda. Ia masih menanti dokumen persyaratan rampung sehingga bisa melakukan perjalanan kembali ke Indonesia.

Penyerang berusia 30 tahun itu diharapkan bisa kembali berlatih bersama tim untuk menjalani persiapan membela Persib di Liga 1 2021-2022.

Meskipun skuad Persib masih kehilangan beberapa pemain, seperti Luiz dan Castillion, Robert Alberts memasang target khusus terhadap pemainnya saat menjalani latihan bersama dan pertandingan melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (5/6/2021) mendatang. 

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 21 Desember 2021: Virgo, Apapun yang Akan Dimulai Hari Ini Pasti Berhasil

Pada akhir pekan lalu, skuad Persib hanya menjalani internal game dengan tim dibagi ke dalam dua kelompok. 

“Ada target khusus di agenda ini, yaitu melihat kondisi terkini stamina pemain karena kami sudah (berlatih) dua pekan, kami melatih hal itu. Kami juga akan melihat perkembangan formasi di pekan lalu dan formasi yang akan dipakai di pekan ini, akan terlihat bagaimana dua formasi ini bekerja,” tutur Robert. 

Baca Juga:  Ini Manfaat Yang Dimiliki Oleh Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Selain perihal stamina pemain dan pemahaman taktik dalam formasi, Robert optimis agenda latihan bersama Sabtu nanti akan mendatangkan sejumlah gol.  Seperti diketahui, sebelumnya tak ada satu pun gol yang tercipta dalam internal game pekan lalu.

“Seharusnya pekan ini akan berbeda dan saya menduga akan ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Kami sudah bekerja secara spesifik bagaimana untuk bisa menghadapi lawan nanti,” terangnya. (Red)