Pemkot Bandung Terus Tingkatkan Program Pembangunan Kesehatan

JABAR NEWS | BANDUNG - Upaya pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, masyarakat harus disadarkan dengan perilaku hidup sehat melalui peningkatan aktifitas fisik, makanan yang sehat serta peningkatan kualitas lingkungan.
Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial pada acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kota Bandung di El Royal Hotel, Rabu (01/11/2017).
Oded mengatakan Pemkot Bandung dalam bidang kesehatan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.
Hal itu diwujudkan dengan beberapa program yang sudah dijalan guna membantu masyarakat ketika sedang membutuhkan. Salah satunya program Layad Rawat dan program baru yaitu Kendaraan Konseling Silih Asih (Kekasih)
"Dengan program yang digulirkan, mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan sesuai kebutuhan," kata Oded.
Prioritas pembangunan kesehatan di Kota Bandung yang pertama harus mengadakan edukasi masyarakat. Salah satunya dengan membangun paradigma terutama dari sisi sosialisasi promotif dan preventif.
"Hal ini perlu dilakukan sejak awal, agar masyarakat bisa menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan," ucap Oded.
Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menyampaikan, pembangunan kesehatan di Kota Bandung terus meningkat dan berkembang. Itu terlihat dari indeks kesehatan meningkat menjadi 82,76% dan pembangunan manusia mencapai 80,13.
"Hal ini membuktikan bahwa pembangunan kesehatan di Kota Bandung menunjukkan peningkatan. Ini merupakan proses integrasi berkesinambungan dalam kesejahteraan," tuturnya.
Mengenai Rakerda yang dilaksanakan Rita menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mitra kerja untuk percepatan, standar pelayanan minimal, pelaksanaan jaminan kesehatan yang mewujudkan Bandung Kota Sehat dan Mandiri.
"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk mitra kesehatan lainnya demi memberikan pelayanan yang baik," harapnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait