Hindari Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Tasikmalaya Minta Warga Perketat Prokes

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menyebut bahwa lonjakan kasus Covid-19 bisa terjadi karena masyarakat lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dia mengingatkan warganya untuk tidak lengah menghadapi Covid-19.

“Terpenting kita tetap harus waspada tak boleh lengah menghadapi Covid-19. Patuhi protokol kesehatan,” kata Muhammad Zen, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya masyarakat harus sadar bahwa menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ingin Maksimalkan Promosi dan Penjualan Produk UMKM di Pasar Online? Inilah Tipsnya

“Seperti halnya rem dan gas itu harus seimbang. Rem dalam arti Covid-19, dan gas yakni ekonomi,” ucapnya.

Muhammad Zen mencontohkan bahwa saat ini objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya tidak selalu dibuka. Melainkan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sewaktu-waktu menutup objek wisata agar tak terjadi kerumunan Wisatawan. Ini satu upaya dari penerapan 5 M yaitu menjauhi atau menghindari kerumunan,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Ahmad Arif: Pemuda Tak Boleh Berleha-leha

Muhammad Zen juga meminta wisatawan yang datang dari luar daerah untuk berwisata ke Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, hingga saat ini tak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran,”jelas Sekda Kabupaten Tasikmalaya seraya menambahkan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini justru mengalami penurunan yang signifikan,” paparnya.

Menurutnya, hal itu secara umum dilihat dari kondisi rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dalam keadaan aman.

Baca Juga:  Produktif di Tengah Pandemi, Band Asal Bandung Ini Rilis Single Terbarunya

“Mudah-mudahan ini menunjukan gejala baik, sehingga kita terbebas dari kekhawatiran lonjakan Covid-19 pasca lebaran,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga kemarin secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 3.399 kasus. Sebanyak 3.223 orang telah dinyatakan sembuh, 51 orang masih menjalani isolasi, dan 125 orang meninggal dunia. (Red)