Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Buat Jembatan Penghubung Desa Cayur-Sindangkasih

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Warga bergotong royong membuat jembatan penghubung Desa Cayur dan Sindangkasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya yang roboh sekitar setahun lalu.

Hal tersebut dilakukan karena jembatan penghubung warga tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Dilansir dari kapol,id, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Alayubi sempat meninjau lokasi jembatan tersebut untuk memastikan perkembangan kondisi terkini pada Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

“Sore tadi saya meninjau lokasi jembatan darurat yang menghubungkan dua desa, yaitu antara Desa Cayur dan Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas. Hampir genap satu tahun jembatan utama yang menghubungkan dua desa tersebut ambruk akibat diterjang banjir,” kata Asep.

Baca Juga:  Absen Di Latihan Perdana, Ini Penjelasan Manajemen Soal Wanggai

Hal itu dilakukannya karena mendapat laporan sekaligus mendengar aspirasi masyarakat untuk observasi lapangan.

“Saya datang untuk memastikan, jembatan darurat ini masih bisa digunakan untuk sementara waktu sebelum jembatan utama di perbaiki. Insyaallah segera kita siapkan untuk rencana perbaikan jembatan utama,” tuturnya.

Seusai peristiwa terjadi, bulan Juni tahun lalu, warga setempat gotong royong membuat jembatan kayu. Jembatan dari bronjong batu yang disambung menggunakan kayu.

Baca Juga:  AJI Jakarta: Aksi FPI Di Kantor Tempo Mengancam Kebebasan Pers

“Alhamdulillah Kang, meski dibuat dengan cara sederhana untuk kondisi seperti ini jelas sangat membantu,” ucap salah seorang warga Didi.

“Saya dan warga lain bisa melintas menuju perkotaan,” tandasnya. (Red)