Dua Hari Ini Gempa Bumi Guncang Aceh, BMKG Terus Lakukan Pemantauan

JABARNEWS | ACEH – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa bumi magnitudo 2.6 di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh pada, Senin (7/6/2011) pada pukul 03.23 WIB.

Data BMKG, episenter gempa terletak pada koordinat 3.01 Lintang Utara dan 97.73 Bujur Timur pada jarak 51 Barat Laut, Kota Subulussalam di kedalaman 55 Km.

Baca Juga:  Memahami Puasa Arafah dan Keutamaannya

Sebelumnya, BMKG juga merilis terjadi gempa bumi di beberapa wilayah di Provinsi Aceh. Tidak ada laporan dirasakan masyarakat berasal dari guncangan gempa bumi dan tidak berpotensi.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Aceh, Heryanto mengatakan, gempa bumi berkekuatan magnitudo 2.6 terjadi di Kabupaten Aceh Besar tidak ada laporan dari masyarakat yang merasakan guncangan gempa, selain itu gempa tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga:  Meningkatkan Kesehatan Pencernaan, Lakukan Cara Ini

“Tidak ada laporan dari masyarakat merasakan guncangan gempa selama 2 hari ini, selain itu tidak berpotensi tsunami,” terangnya.

Dijelaskannya, BPBA Aceh terus melakukan pemantauan dengan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa untuk mendapat laporan apakah dampak gempa tersebut ada ke masyarakat maupun bangunan.

Baca Juga:  Prikitiw! Kalimantan Mau Jadi Ibu Kota Negara

“BPBA Aceh terus melakukan pemantauan terjadinya gempa bumi beberapa kali di Aceh guna mengetahui apakah ada dampak yang dirasakan masyarakat,” ucap Heryanto. (Ptr)