Live Stream Bandung 132 TV


Diguyur Hujan Deras, TPT di Gunung Huni Tasikmalaya Ambruk

TPT di Kampung Gunung Huni Kota Tasikmalaya ambruk. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Gunung Huni, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya ambruk pada Senin (7/6/2021) dini hari. Ambruknya TPT diketahui akibat diguyur hujan deras.

Manager Pengendalian dan Operasional BPBD Kota Tasikmalaya Harisman mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah lama terjadi. Dia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:

Pekerja Informal Di Jalan Kota Bandung, Dapat Bantuan Beras Paket 5kg

Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Prestisius Di Indonesia Financial Top Leader Award 2021



"Pada waktu itu, pemilik rumah sempat melaporkan atas kejadian tersebut dan kami pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak PUPR Kota Tasikmalaya," kata Harisman.

Dia mengungkapkan, akibat ambruknya TPT tersebut, diakibatkan hujan deras yang terus menerus mengguyur kota Tasikmalaya dan sebagian wilayah sehingga air sungai yang mengalir ke lokasi tersebut tidak bisa menampung debit air dan mengakibatkan longsoran dan terjadilah ambruk.

"Kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, tetapi dua rumah yang berada di pinggir sungai terancam yakni milik karim (40) dan Edi Noris (54)," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hujan Deras TPT Gunung Huni Kota Tasikmalaya TPT Ambruk Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi