JMN Channel


Waduh! Pondok Pesantren di Bogor Ini Ada 65 Kasus Covid-19

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Pondok Pesantren Bina Madani di Kelurahan Harjasari, Kota Bogor. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Kasus positif COVID-19 di Pondok Pesantren Bina Madani di Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat, bertambah menjadi 65 kasus, setelah hasil tes usap (swab) PCR yang diumumkan pada Senin (7/6/2021) ini ada tambahan 33 kasus.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Kota Bogor, mengatakan dari tes usap PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap 421 orang santri dan pengurus Pondok Pesantren Bina Madani, hasilnya diketahui pada Senin hari ini. "Ada 33 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya, seperti dilansir Antara.

Baca Juga:

Pelaku Pembunuhan Bermotif Asmara di Bogor Ditangkap di Pedalaman Sukabumi

Kebakaran Landa Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Kampung Rawa Kaso Cilengsi



Menurut Bima Arya, ke-33 orang yang positif COVID-19 itu sudah dievakuasi ke Pusat Isolasi COVID-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor.

Sebelumnya, ada 24 santri di pondok pesantren tersebut yang dievakuasi ke Gedung Pusdiklat BPKP dari 32 santri yang terkonfirmasi positif COVID-19. Delapan santri lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Menurut Bima Arya, Pondok Pesantren Bina Madani ditutup sementara mulai Ahad (6/6/2021) kemarin, setelah diketahui 32 santrinya terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (5/6/2021), sampai semuanya sembuh dan sehat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bogor Bima Arya Pondok Pesantren Bina Madani Harjasari

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi