Gara-Gara Ini, Puluhan Pelajar SMK di Kota Sukabumi Gagal Tawuran

JABARNEWS | SUKABUMI – Jajaran Polres Sukabumi berhasil menggagalkan dua kelompok pelajar yang diduga kuat akan melakukan tawuran di Kota Sukabumi, Senin (7/6/2021).

Puluhan pelajar dari dua SMK di Kota Sukabumi yang diduga akan tawuran langsung kabur ketika polisi datang. Namun, belasan pelajar di antaranya tak sempat kabur dan akhirnya diamankan polisi. 

Belasan pelajar tersebut lantas diamankan polisi, ketika sedang berkumpul dan hendak bentrok di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Dari tangan para pelajar, turut diamankan sebuah senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin, 18 Februari 2019

Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyatakan, belasan pelajar SMK yang diamankan di Lapang Merdeka memang merencanakan tawuran. Sumarni juga membenarkan bahwa selain pelajar terdapat senjata tajam yang juga diamankan.

Baca Juga:  Begini Profil Mawardi Ali Yang Terseret Kasus Dugaan Penipuan Di Aceh Besar

“Setelah ada informasi dari masyarakat terkait adanya rencana pelajar tawuran di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, kami langsung memerintahkan anggota untuk mengecek ke lokasi dan ternyata benar ada di Lapang Merdeka, kemudian kita amankan,” jelas Sumarni.

“Ada 13 Pelajar yang masih dimintai keterangan, dan untuk tindak lanjutnya kita akan panggil orang tua dan para gurunya supaya memberikan efek jera bagi para pelajar tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Buru Pelaku, Polisi Sebar Sketsa Wajah Penusuk Noven

Untuk pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam, Sumarni menyatakan akan memberikan tindakan tegas.

“Jadi kita lakukan tindak tegas bagi yang membawa Senjata Tajam jenis celurit itu,” ungkapnya. (Red)