Mandi di Pinggir Sungai Cisanggarung Cirebon, Bocah Hilang Tenggelam

JABARNEWS | CIREBON – Seorang bocah terjatuh dan tenggelam saat sedang mandi di Sungai Cisanggarung, Desa Kalibaru Blok Anjun, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Bocah tersebut bernama Usuf Febrianto bin Dasmin (13) diduga terpeleset saat sedang mandi di pinggir sungai.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, melalui Humasnya, mengungkapkan, korban merupakan warga Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Melirik Eksistensi Pengrajin Sapu Ijuk Asal Purwakarta di Tengah Pandemi Covid-19

Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Polsek Pabedilan sekitar pukul 14.50 WIB terkait musibah orang tenggelam di Sungai Cisanggarung Desa Kalibaru Blok Anjun, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

“Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban tengah mandi di pinggir sungai. Korban terjatuh dan tenggelam. Kami langsung menerjunkan tim SAR ke lokasi,” kata Supriono, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:  Belum Penuhi Target PBB, Pemkot Bandung Bebaskan Denda Bagi Penunggak PBB

Selanjutnya, lanjut Supriono, pihak Kantor SAR Bandung langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Pabedilan dan pada pukul 15.05 WIB memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Untuk pencarian itu, peralatan utama (alut) yang digunakan yakni 1 Unit Rescue Car Compartment, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis, dan APD Personal.

Baca Juga:  Dolar Naik, Kedelai Naik, Tahu Naik, Ukuran Kecil, Pengusaha Galau

“Hingga pukul 17.00 WIB, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban. Hasil pencarian masih nihil. Karena waktu akan memasuki malam, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari,” pungkasnya. (Red)