Pengelolaan Tempat Wisata di Ciamis Bakal Dilakukan Penataan, Ini Alasannya

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Wasdi Ijudin menyebut, pengelolaan objek wisata di Kabupaten Ciamis masih tumpang tindih antara desa dan Pemerintah Kabupaten.

Dia mengatakan, harus ada pembagian yang jelas dan pengelolaan yang lebih profesional dalam pengelolaan tempat wisata

Baca Juga:  Lagi dan Lagi di Kota Tasikmalaya, Belasan Remaja Berpesta Miras Digiring ke Kantor Polisi

“Kalau tempat pariwisata atau objek wisata itu milik desa, maka pengelolaannya harus oleh pemerintah desa. Begitupun jika milik Pemerintah Kabupaten Ciamis maka pengelolaannya juga oleh pemerintah kabupaten,” kata Wasdi, Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis bakal segera melakukan penataan dan pembinaan agar pengelolaan pariwisata lebih profesional.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri, PMII Cabang Purwakarta Gelar Mapaba

“Pengelolaan yang profesional akan membuat destinasi wisata lebih menarik sehingga wisatawan yang datang juga akan terus bertambah,” jelasnya.

Disisi lain, Wasdi menyampaikan bahwa kebijakan pariwisata di masa pandemi Covid-19, Pemkab Ciamis membolehkan objek wisata tetap dibuka.

Baca Juga:  Kala Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Bertemu: Gubernur Jabar Singgung Manusia Terbaik

Wasdi meminta, para pengelola pariwisata yang saat ini membuka lokasi pariwisatanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung.

“Jangan sampai aji mumpung karena kesehatan para pengunjung juga harus kita perhatikan,” tutupnya. (Red)