Waduh! Seorang Ibu di Tasikmalaya Keracunan Usai Minum Thinner

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Seorang ibu Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya mengalami keracunan usai meminum cairan kimia.

Kejadian itu bermula saat Enur (46) salah meminum air, dia mengira air yang diminumnya itu air putih biasa. Padahal, yang dia minum adalah cairan kimia thinner.

Atas insiden itu, Enur terpaksa dilarikan ke RSUD dr Soekardjo pada Senin (07/06/2021) Sore. Kondisinya perlahan membaik setelah di rawqt di RSUD dr. Soekardjo.

Baca Juga:  Jeje Wiradinata Sebut Izin Tambang Galian C di Pangandaran Adalah Kewenangan Pemprov Jabar

Enur mengaku, waktu itu dirinya kehausan dan mengambil air dari dalam kulkas, dan langsung meminumnya.

“Setelah menenggak air itu, saya baru sadar ternyata rasanya beda. Rupanya air dalam botol yang saya minum itu cairan thinner yang saya simpan di kulkas,” kata Enur.

Baca Juga:  Polres Labuhan Batu Musnahkan 15 Kg Narkoba, 2 Pelaku Tewas Tertembak

Menurutnya, cairan thinner itu dibeli untuk keperluan tugas sekolah kerajinan anaknya. Sebelumnya disimpan di meja makan, namun dirinya memindahkan dan dimasukan ke dalam kulkas.

Sementara itu, Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol. Didik Rohim Hadi saat membenarkan adanya kasus tersebut, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan medis. Diduga, korban keliru saat hendak minum, karena yang diambil botol berisi cairan thinner.

Baca Juga:  Begini Komitmen Jabar Cetak Atlet Berprestasi di Level Nasional dan Dunia

Namun demikian, untuk lebih pastinya masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

“Jad korban ini keliru saat hendak minum tanpa melihat terlebih dahulu. Namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Kini kondisi korban sudah membaik,” tutupnya. (Red)