Terima Undangan Resmi, Persib Siap Terlibat di Piala Walikota Solo

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts memutuskan untuk menerima undangan turnamen Piala Walikota Solo. Turnamen yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni ini akan melibatkan sebanyak delapan klub baik yang merupakan peserta Liga 1 maupun Liga 2.

Dilansir dari laman resmi persbi, tim pelatih menerima surat undangan perihal turnamen tersebut, Senin 7 Juni 2021 kemarin, disertai dengan informasi format turnamen. Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan itu.

Baca Juga:  Tak Miliki Rencana Mudik, Beckham Tambah Porsi Latihan

“Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin,” kata Robert, Selasa 8 Juni 2021.

“Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik,” tambahnya,

Baca Juga:  Kuatkan Ekonomi Keumatan, PZU Bina 100 UMKM di Jabar

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu menyebut Piala Walikota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1. Rencananya, kompetisi baru akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga:  PPP Tegaskan Tak Ada Persiapan Antarkan Uu Ruzhanul Ulum Maju di Pilgub Jabar 2024

“Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus,” ujarnya. (Red)