Amankan Pilkades Serentak di Garut, Brimob Turunkan Satu Kompi Pasukan Anti Anarkis

JABARNEWS | GARUT – Kabupaten Garut menggelar Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 Gelombang II secara serentak di 40 Kecamatan dengan total 217 Desa.

Guna mengantisipasi konflik sosial yang kerap terjadi antar pendukung calon Kepala Desa. Maka 1 Kompi pasukan dengan Kualifikasi Anti Anarkis disiapkan oleh Sat Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan pemungutan dan penghitungan suara.

Baca Juga:  KPK Sebut Rahmat Effendi Bangun Glamping Pakai Uang Hasil Malak Camat dan ASN

Hal tersebut sebagai antisipasi, mengingat pada tahapan-tahapan sebelumnya sempat memanas di beberapa Desa yang Bakal calonnya tidak lolos Verifikasi.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin mengatakan, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar siap bergerak setiap saat dalam mengamankan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa di 40 Kecamatan 217 Desa di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Pemilik Toko Non Sembako Di Purwakarta

“Jajaran Sat Brimob Polda Jabar harus siap siaga selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Garut yang saat ini dapat memunculkan potensi-potensi gangguan Kamtibmas terutama konflik sosial yang kerap terjadi,” kata Hasan, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga:  Diprediksi Macet, Ini Strategi Pemerintah Saat Arus Balik Lebaran

Menurutnya, pada setiap event Pesta Demokrasi tersebut dengan sasaran fasilitas Desa maupun rumah masyarakat akibat ketidakpuasan Calon Kepala Desa yang kalah.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutupnya. (Red)