Live Stream Bandung 132 TV


DPRD Jabar Pelajari Pergub Perubahan Status SMK Menjadi BLUD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan Studi Banding Ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, terkait pembahasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur untuk membahas dan menggali informasi akan hal itu di Provinsi lain.

Kunjungan tersebut dilatarbelakangi oleh Disdik Jabar yang sedang membahas mengenai Peraturan Gubernur (Pergub) tentang status kelembagaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan diubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Baca Juga:

Inilah Tiga Pemeran Film Yang Terkenal Dalam Transporter 3

Kecelakaan Maut Terjadi di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Hingga Menabrak Bus



Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan, dengan diubahnya SMK menjadi BLUD dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan standarisasi dunia industri serta menyatakan hubungan antar lembaga.

"Dengan kunjungan ini akan ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD, sehingga betul betul dapat meningkatkan kompetensi siswa dengan standarisasi dunia industri," kata Ru'yat di Disdik Jatim, Selasa (8/6/2021).

Dia menyebut, nantinya harus ada sinkronisasi antara Komisi V dengan Disdik Jabar dalam hal perumusan pergub tersebut agar sistem yang dibuat dapat berjalan dengan baik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Disdik Jabar SMK BLUD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi