Sandiaga Uno dan Pelaku Parekraf Disuntik Vaksin Astrazeneca

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Sandiaga Uno mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Astrazeneca, pasca 90 hari pemulihan dari terpapar virus Covid-19. Dia disuntik dalam program Sentra Vaksin Covid-19 menyasar pelaku parekraf area Jakarta, Selasa (8/7/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi Covid-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata.

“Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Baca Juga:  Kebijakan New Normal, Bamsoet Minta Perhatikan Konsekuensi Ini

Dia menyampaikan, kolaborasi Sentra vaksinasi Covid-19 ini akan berjalan selama 4 hari dari tanggal 8-11 Juni 2021 untuk dosis pertama, menyusul dosis kedua tiga bulan lagi.

“Dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian namun dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti ALODOKTER, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 untuk vaksin dosis pertama,” tuturnya.

Baca Juga:  Total 1.452 Unit, Inilah Jumlah dan Merk Kendaraan Listrik yang Digunakan dalam KTT G20 di Bali

Sementara itu, Co-founder sekaligus Direktur Utama ALODOKTER Suci Arumsari menyatakan bahwa ALODOKTER beserta para partner, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone merasa bangga telah dipercaya turut serta dalam mewujudkan sentra vaksinasi Covid-19 hari ini.

“Kami berharap inisiasi kolaborasi ini berjalan dengan optimal dan lancar serta terus menjalankan protokol kesehatan. Bersama kita pasti dapat mewujudkan Indonesia yang bangkit dari dampak pandemi,” ucap Suci.

Baca Juga:  Wagub Jabar Datangi Pasar Bojong Purwakarta, Ada Apa?

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ALODOKTER, PT. Agung Podomoro Land, Tbk Bundamedik, Danone Indonesia, dengan Aqua sebagai official hydration partner, membuka program Sentra Vaksin Covid-19 menyasar pelaku parekraf area Jakarta.

Program ini digelar sebagai bukti komitmen pemerintah yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi. (Red)