Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan, Diantaranya Memperlambat Penuaan

JABARNEWS | BANDUNG – Daun kelor atau Moringa oleifera telah lama dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional. Beberapa waktu belakangan, daun yang mirip katuk ini juga diketahui dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Hal tersebut terjadi karena Bubuk kelor sangat rendah lemak dan kaya akan komponen lain, seperti protein, vitamin, dan mineral. Kombinasi tersebutlah yang membuatnya cocok dijadikan sebagai produk perawatan kulit.

Baca Juga:  Sukabumi dan Karawang Sedang Kaji Penerapan PSBB

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kamu berhasil merangkum beberapa manfaat daun kelor bagi kecantikan wajah yakni:

Pertama. Memperlambat penuaan – Minyak kelor dan bubuk daun kelor dapat digunakan pada wajah untuk mencegah keriput dan kerusakan akibat radikal bebas di kulit.

Tanaman dengan nama lain moringa ini juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan serta noda hal tersebut membuatmu terlihat lebih muda.

Baca Juga:  Mantan Sekda Garut Maju Pemilihan Ketua DPD Golkar, Ini Alasannya

Kedua. Melembabkan bibir – Manfaat daun kelor bagi kecantikan yang kedua yakni dapat melembabkan bibir yang terlihat kering dan pecah-pecah. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Minyak kelor juga biasa digunakan sebagai bahan dalam lip balm atau produk perawatan bibir, karena khasiatnya yang mampu melembabkan kulit sensitif pada bibir dan membuatnya tetap lembut.

Baca Juga:  Pergoki Saat Congkel Jendela, Pria Ini Lumpuhkan Maling Bersenjata Tajam

Ketiga. Melawan jerawat – Mengoleskan minyak kelor pada wajah telah diketahui dapat mencegah timbulnya jerawat, karena sifat antibakteri dari daun kelor.

Selain minyak, kamu juga bisa menggunakan pasta daun kelor atau masker wajah pada area yang bermasalah. Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum melakukan sendiri ini. (Red)