Live Stream Bandung 132 TV


Asal-usul Mochi Sukabumi Sebagai Kuliner Yang Populer Di Jawa Barat

Mochi Sukabumi (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Mochi Sukabumi merupakan mochi yang berbeda dari mochi Jepang. Dalam mochi Jepang tidak dikenal pembungkus dari bambu untuk Mochi. Selain itu, kacang tanah yang menjadi isinya tidak ditemukan dalam mochi Jepang.

Oleh sebab itu, asumsi yang paling mendekati kebenaran, kenyataan Indonesia pernah diduduki Jepang (1942–1945). Hal ini memungkinkan terjadinya pewarisan keahlian dari bala tentara Jepang kepada penduduk lokal yang bekerja di dapur-dapur militer.

Baca Juga:

Pesta Miras Oplosan di Plered Purwakarta Memakan Korban Tewas

Kontrak Rp40 Miliar Batal Gegara Cuitan Twitter, Pengusaha Ini Lapor Polisi



Fakta-fakta lain yang bisa menguatkan asumsi ini adalah adanya interaksi ekonomi antara orang-orang Jepang dan penduduk lokal yang sebetulnya sudah terjadi sebelum Jepang menduduki Indonesia.

Sekitar tahun 1930-an, hanya ditemukan toko-toko bahan makanan Jepang yang dikenal dengan sebutan bussando di kota-kota seperti Batavia, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Toko-toko Jepang tersebut menjual berbagai kebutuhan sehari-hari berupa bahan makanan pokok. Di Cianjur, yang letaknya begitu dekat dengan Kota Sukabumi, sekitar tahun 1920-an, di temukan sebuah toko Jepang yang menjual bahan makanan pokok. Nama pemiliknya adalah Togashi Takeomi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mochi Sukabumi Jawa Barat Kuliner Sukabumi Kuliner Jawa Barat Wisata Kuliner Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Keren, Fokab dan Puspaga Kota Bandung Terbaik di Jawa Barat

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi