Berikut Empat Kuliner Khas Garut Yang Terkenal Dan Mesti Kalian Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Barat. Garut ternyata memiliki berbagai kesenian dan kuliner khas dari kota Kulit ini yang begitu populer.

Ada banyak berbagai macam kuliner khas Garut yang bisa kalian cicipi maupun sebagai oleh-oleh ketika kalian sedang berkunjung kesalah satu tempat di Garut Jawa Barat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kuliner khas Garut yakni:

Pertama. Soto Garut – Kuliner khas Garut yang pertama yakni Soto Garut. soto Garut berbeda adalah kuahnya yang terdapat campuran santan di dalam kuahnya.

Baca Juga:  Menag Yaqut Tegaskan Agama Tidak Boleh Dijadikan Candaan Politik!

Rasa rempahnya juga lebih terasa yang dipadukan dengan taburan kedelai goreng yang menambah kelezatannya. Gurihnya Soto Garut ini akan pas dipadukan dengan nasi hangat yang akan membuat perjalanan menjelajah kota Garut semakin semangat.

Kedua. Burayot – Kuliner khas Garut yang kedua yakni Burayot. Burayot merupakan jajanan yang terbuat dari tepung beras, gula merah dan kacang tanah. Jajanan ini merupakan jajan tradisional dengan cara pembuatan yang cukup rumit dan butuh waktu yang panjang.

Baca Juga:  KNPI Jabar Siapkan Program Konsultasi Agama Secara Online

Untuk dapat menemukan jajanan Burayot ini, Anda bisa memburu makanan dengan rasa manis ini di beberapa pasar tradisional di Kota Garut. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba cicipi.

Ketiga. Dodol Garut – Makanan satu ini kerap dijadikan oleh oleh ketika berkunjung ke kota Garut. Kuliner ini memang sangat populer bahkan telah banyak beredar di beberapa kota di Indonesia.

Berkembang selama puluhan tahun membuat Dodol Garut kini hadir dengan kemasan yang lebih modern dan rasa yang juga kekinian untuk mengikuti perkembangan pasar.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Canangkan Tekad Kemerdekaan untuk Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Keempat. Dorokdok – Kuliner khas Garut yang keempat yakni Dorokdok atau Kerupuk kulit. Dorokdok merupakan salah satu kuliner yang sangat terkenal selain Dodol Garut yang begitu nikmat.

Dorokdok adalah sebutan untuk kerupuk kulit Garut yang juga terkenal. Jika biasanya anda mencoba kerupuk kulit yang original, di Garut diolah menggunakan rempah dan bumbu khusu. Membuat teksturnya lebih renyah dan cita rasa yang lebih gurih. (Red)