Tiga Makanan Khas Subang Yang Sering Diburu Oleh Para Pelancong

JABARNEWS | BANDUNG – Sama seperti beberapa kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Jawa Barat, Subang juga banyak memiliki makanan khas yang nikmat dan lezat untuk kita santap.

Bukan hanya itu saja, Bahkan beberapa diantaranya makanan khas Subang ini terkenal dan banyak diburu sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang oleh para wisatawan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan Favorit khas Subang yang banyak diburu para pelancong yakni:

Baca Juga:  Ada Sembilan Hotel di Jawa Barat Mundur Jadi Tempat Isolasi

Pertama. Nanas Simadu – Makanan khas Subang yang paling terkenal tentu saja adalah nanas simadu. Buah nanas ini banyak ditemui di daerah Subang. Rasanya lebih manis dan legit dibandingkan dengan buah nanas yang tumbuh di daerah lain.

Nanas simadu sudah terasa lezat saat dimakan langsung. Namun, banyak juga industri rumahan di Subang yang mengolah buah nanas simadu menjadi aneka makanan dan camilan, termasuk menjadi keripik dan dodol.

Baca Juga:  Ini Dia Tips Diet Sehat

Kedua. Gitrek Khas Subang – Gitrek adalah keripik khas Subang. Keripik berbahan dasar singkong ini sangat lezat dan renyah saat dimakan. Camilan gitrek bisa ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di sudut-sudut kota Subang.

Saat ini, gitrek tak hanya memiliki rasa gurih. Sudah banyak keripik gitrek yang diberi rasa-rasa kekinian untuk memikat pembeli, seperti rasa keju, pedas, maupun rasa sapi panggang.

Ketiga. Kerupuk Miskin – Makanan khas Subang yang terakhir di daftar ini adalah kerupuk miskin. Kerupuk berwarna merah muda dan kuning ini diberi nama “miskin” karena digoreng dengan menggunakan pasir, bukan dengan minyak goreng.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 7)

Pasir panas digunakan untuk menggoreng kerupuk kering mentah. Saat kerupuk sudah matang dan mekar, kerupuk siap disantap. Camilan berbahan dasar tepung ketela ini sangat renyah dan nikmat, cocok dijadikan sebagai pendamping lauk saat makan maupun sebagai kudapan sehari-hari. (Red)