Wagub Jabar Terpapar Covid-19, Ridwan Kamil: Tugas Saya Sedikit Lebih Berat

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan tugasnya sebagai pemimpin daerah jadi lebih berat, setelah Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali terpapar Covid-19. Dia pun mendoakan agar Uu cepat pulih dan dapat kembali melayani masyarakat.

Pria yang biasa disapa Kang Emil itu mengatakan biasanya dia berbagi tugas dengan Uu. Namun saat ini harus dikerjakannya sendiri karena wakilnya itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Bandung.

Baca Juga:  DPR: Perwira TNI-Polri Aktif Boleh Jadi Pejabat Kepala Daerah

“Hari ini tugas saya sedikit menjadi lebih berat karena wakil saya sedang isolasi mandiri karena terdeteksi ada Covid-19. Sekarang isolasi mandiri di rumah dinas di Bandung. Kita doakan Beliau bisa pulih lagi, bisa melayani lagi,” ujar Kang Emil, Selasa (8/6/2021).

Uu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR), Minggu (6/6/2021). Padahal, jauh hari sebelumnya, Uu sudah mendapatkan dua kali penyuntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Jalan Arah Jakarta Kota Bandung Di Tutup, Ini Jalur Alternatifnya

Pengakuan tersebut disampaikan Uu melalui video berdurasi 1 menit 4 detik yang diunggah di akun Youtube Uu Ruzhanul Ulum, Selasa.

“Hari ini saya kena juga Covid-19. Sudah hampir lima hari menjelang enam hari (isolasi mandiri),” ujarnya.

“Saya mengakui karena sudah divaksin, jadi saya agak teledor, sehingga protokol kesehatan terkadang saya abaikan, maka terjadilah hal semacam ini,” lanjut Uu.

Baca Juga:  Mantan Ketum PB PMII Ini Diharap Jembatani Aktivis Muda

Uu pun meminta maaf kepada masyarakat atau pihak-pihak lainnya karena terpaksa membatalkan janji yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Saat ini, karena tak bergejala,, Uu fokus menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

“Saya minta maaf kepada masyarakat atas keteledoran saya, sehingga saya bisa covid seperti ini dan juga mohon doa restu supaya cepat sembuh, supaya saya bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa,” katanya. (Red)