Tiga Rumah di Bekasi Hangus Dilalap Si Jago Merah, Diduga Karena Ini

JABARNEWS | BEKASI – Tiga rumah hangus terbakar dilalap si jago merah di Jalan Masjid Al-Ikhlas, RT 003/10, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (9/6/2021) pukul 10.30 WIB. Beruntungnya dalam insiden tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Kota, Kompol Armayni mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 3 rumah itu, diduga dipicu karena dua orang anak disabilitas bermain korek api di dalam rumahnya.

Baca Juga:  Penabrak Mobil Anak Amien Rais Kabur, Polisi: Identitas Sudah Kami Ketahui

”Karena bermain api tersebut membuat tiga rumah hangus terbakar, walaupun tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurut dia, satu orang anak perempuan berumur sekira 10 tahun. Sedangkan adiknya yang merupakan laki-laki berumur sekira 4 tahun.

Korek api yang dimainkan terkena kusen sehingga api tersulut dan menyebabkan kebakaran. Terlebih lagi, rumah dua anak tersebut merupakan bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu.

Baca Juga:  Pertamina Jual Juga Bensin Eceran, Kini Pertashop Hadir Di Garut

”Di dalam rumah, rumahnya sendiri, makanya ada rumah yang kecil itu yang kayu, dia main di rumahnya itu menggunakan korek api,” ucapnya.

Saat kejadian, orangtua dua anak tersebut sedang sibuk mengurus keperluan rumah tangga sehingga luput dari pemantauan. Sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Baca Juga:  Masyarakat Pers Ucapkan Terima Kasih Atas Vaksinasi Yang Diberikan Pemerintah

Kebakaran baru bisa ditangani setelah 30 menit. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut. Saat ini, kasus ini tengah ditangani Kepolisian Sektor Bekasi Kota dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.

”Kasus ini masih lidik dan pengembangan petugas,” tegasnya. (Red)