Live Stream Bandung 132 TV


Menikmati Lezatnya Lumpia Basah Sebagai Street Food Khas Bandung

Lumpia Basah (Foto: cookpad)

JABARNEWS | BANDUNG - Selain seblak, di Bandung banyak terdapat jajanan yang tak kalah nikmat dan khas seperti Batagor, siomay hingga Lumpia basah yang sering dibeli oleh kalangan remaja.

Lumpia basah yang merupakan Street food khas Bandung ini memiliki perbedaan dengan Lumpia Khas Semarang. lumpia basah versi Bandung menggunakan bengkuang, tauge, telur, dengan saus kental.

Baca Juga:

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



Yang menarik dari gerobak yang menjajakan lumpia basah adalah isiannya yang ditumis dadakan lalu langsung disajikan. Satu buah lumpia disajikan untuk satu porsi.

Karena isiannya yang cukup banyak, biasanya akan membutuhkan satu atau beberapa lembar kulit lumpia supaya bisa tergulung Selain itu diameter kulit lumpia khas Bandung biasanya lebih lebar supaya bisa membungkus isinya.

Di pasaran, ada dua jenis kulit lumpia, yaitu kulit lumpia yang tipis dan berwarna putih yang biasa terpakai untuk lumpia dan risol. Ada juga kulit lumpia yang lebih tebal dan biasa untuk hidangan Asian spring roll dan samosa. Kalau tidak mendapatkan kulit lumpia yang lebar, gunakan beberapa kulit lumpia tipis dan tata bertumpuk sehingga diameternya lebih lebar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lumpia Basah Jajanan Khas Bandung Street Food Bandung Kuliner Bandung Kuliner Jawa Barat Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi