Live Stream Bandung 132 TV


Vaksinasi Lansia di Kabupaten Tasikmalaya Masih Rendah, Para ASN Diminta Lakukan Ini

Ilustrasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di Kabupaten Tasikmalaya tercatat masih rendah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, belum mencapai lima persen dari sasaran lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengakui, progres vaksinasi kepada lansia masih rendah. Namun, saat ini dilakukan percepatan dengan mewajibkan setiap ASN dan TNI/Polri membawa 20 lansia untuk vaksinasi.

Baca Juga:

Sebanyak 1.484 Pegawai dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Unisba

Warga Kota Bandung Diminta Proaktif Percepat Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya



"Lansia sekarang ada pergerakan di para ASN, TNI/Polri. Satu anggota itu harus membawa 20 orang. Itu sudah dilakukan semenjak hari Senin," kata dia saat dihubungi Republika, Rabu (9/6/2021).

Menurut dia, dengan adanya pergerakan itu terdapat percepatan progres vaksinasi kepada lansia. Di beberapa puskesmas, anggota TNI dan Polri sudah mulai membawa lansia untuk menjalani vaksinasi.

Atang berharap, dengan adanya program itu, vaksinasi kepada lansia dapat selesai dalam waktu singkat. "Sekarang masih 4 persen," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : vaksinasi lansia Vaksinasi Covid-19 Virus Corona Kabupaten Tasikmalaya Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi