Puluhan Guru dan Lansia di Peuteuycondong Cibeber Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah guru dan lansia warga Desa Peutueycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur divaksinasi, kegiatan pelaksanaan vaksinasi serentak Covid-19 tersebut kepada lansia di Makopolsek Cibeber, Rabu (9/6/2021).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Aiptu Kankan Nurul Huda mengatakan, memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik (guru) dan lansia.

Baca Juga:  Punya Gaji dan Tukin Fantastis! Pakar UGM Ini Sebut Mental dan Moral Pegawai Pajak Harus Diperbaiki

“Sasaran total yang hadir 58 orang, dan guru 42 orang. Kemudian, lansia 16 orang,” katanya kepada JabarNews.com, Kamis (10/6/2021).

Aiptu Kankan menambahkan, jumlah total yang divaksinasi sebanyak 55 orang terdiri dari guru 42 orang dan lansia 13 orang. Jumlah yang tidak dapat divaksinasi sebanyak 3 Orang Lansia (kendala penyakit).

Baca Juga:  Begini Cara Menanam Anggur Dari Bijinya Di Rumah, Perhatikan Tahapannya

“Hasil yang dapat dicapai dengan mendapatkan vaksin Covid-19 kepada lansia, diharapkan bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bertemu Si Kembar Tangguh, Simak Kisah Harunya

Terpisah, seorang guru di Kecamatan Cibeber Yanyan membenarkan, telah divaksinasi. Dan, mudah-mudahan bisa terhindar dari atau tidak rentan terpapar Covid-19 setelah disuntik.

“Tapi tetap walaupun sudah divaksinasi patuhi dan disiplin juga prokes,” singkatnya. (Mul)