Puluhan Guru dan Lansia di Peuteuycondong Cibeber Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah guru dan lansia warga Desa Peutueycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur divaksinasi, kegiatan pelaksanaan vaksinasi serentak Covid-19 tersebut kepada lansia di Makopolsek Cibeber, Rabu (9/6/2021).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Aiptu Kankan Nurul Huda mengatakan, memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik (guru) dan lansia.

Baca Juga:  Hari Ini, Tiga Kali Gempa Bumi Guncang Nias Selatan

“Sasaran total yang hadir 58 orang, dan guru 42 orang. Kemudian, lansia 16 orang,” katanya kepada JabarNews.com, Kamis (10/6/2021).

Aiptu Kankan menambahkan, jumlah total yang divaksinasi sebanyak 55 orang terdiri dari guru 42 orang dan lansia 13 orang. Jumlah yang tidak dapat divaksinasi sebanyak 3 Orang Lansia (kendala penyakit).

Baca Juga:  Cara Mengetahui Kapan Kampas Rem Motor Harus Diganti

“Hasil yang dapat dicapai dengan mendapatkan vaksin Covid-19 kepada lansia, diharapkan bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sempat Mau Bunuh Diri, Tato Biru di Bagian Tubuh Selebgram Rachel Vennya Jadi Penyelamat

Terpisah, seorang guru di Kecamatan Cibeber Yanyan membenarkan, telah divaksinasi. Dan, mudah-mudahan bisa terhindar dari atau tidak rentan terpapar Covid-19 setelah disuntik.

“Tapi tetap walaupun sudah divaksinasi patuhi dan disiplin juga prokes,” singkatnya. (Mul)