Live Stream Bandung 132 TV


BOR di Kota Bandung Capai 80 Persen, Pakar Minta Masyarakat Jangan Panik

Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Irvan Afriandi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Irvan Afriandi mengimbau masyarakat agar tidak perlu panik oleh informasi mengenai tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) rumah sakit di Kota Bandung yang mendekati angka 80 persen.

Ia mengungkapkan, per Rabu 9 Juni 2021, keterisian tempat tidur rumah sakit di Kota Bandung untuk seluruh kategori kasus Covid-19 telah mencapai 78 persen. Sedangkan keterisian tempat tidur untuk kasus Covid-19 di ruang ICU bertekanan negatif yang dilengkapi dengan ventilator telah mencapai 81 persen.

Baca Juga:

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Cianjur Capai 86 Persen

Jokowi: Ada Kemungkinan Dunia Hadapi Varian Lain yang Lebih Menular



Namun menurutnya, hal yang perlu dicermati sesungguhnya yaitu rasio ketersediaan tempat tidur untuk seluruh kategori kasus Covid-19 di Kota Bandung adalah 1 per 1.626 penduduk dan rasio ketersediaan tempat tidur di ruang ICU bertekanan negatif dengan ventilator adalah 1 per 31.773 orang.

Ketersediaan tersebut jauh lebih baik dibanding kesiapan aglomerasi Bandung Raya. Untuk seluruh kategori kasus Covid-19, rasio ketersediaannya adalah 1 tempat tidur bagi 1.958 penduduk.

Sedangkan untuk tempat tidur pada ruang ICU bertekanan negatif dengan ventilator, rasionya adalah 1:78.882 penduduk wilayah aglomerasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : BOR Covid-19 Kota Bandung Unpad Kasus Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Penyaluran Bansos PPKM Darurat di Kota Bandung Capai 70 Persen

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi