Live Stream Bandung 132 TV


Survei IPRC: Sikap Toleransi dan Anti Radikalisme di Jabar Tinggi

Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC, Idil Akbar (tengah masker hijau) usai acara rilis hasil survei di Hotel Aston Pasteur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Lembaga Survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) merilis hasil survei soal Toleransi dan Radikalisme di 9 kabupaten/kota Jawa Barat.

Dari sembilan kabupaten kota tersebut adalah, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Cirebon. Masyarakat Jabar mempunyai sikap toleran yang sangat tinggi dan tidak mendukung lahirnya radikalisme.

Baca Juga:

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



"Yang kami dapatkan, ternyata masyarakat Jawa Barat itu memiliki sikap toleransi yang memadai. Ditunjukkan dengan sikap mereka mau berteman, mau bersahabat, mau bermusyawarah, jual beli dan dialog dengan pemeluk agama lainnya," kata Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC Idil Akbar seusai acara di Hotel Aston Pasteur, Rabu (9/6/2021).

Sampel dalam survei ini berjumlah 400 orang. Metode penarikan sampel melalui multi stage random sampling.

Dengan response rate sebanyak 396 responden dan Margin of error rata-rata sebesar kurang lebih 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Beberapa tolak ukur yang menjadi acuan pengambilan kesimpulan IPRC diantaranya, hubungan sosial, hubungan keagamaan dan nilai sosial.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Survei IPRC IPRC Toleransi Anti Radikalisme Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi